Ads

Sisi Positif Ketika Memutuskan Untuk Single

Lelah dalam menjalani hubungan? Selalu berkutat dengan masalah yang itu-itu saya? Mungkin sudah saatnya kamu mengakhiri hubungan tersebut, dari pada terus terjebak dalam sebuah hubungan yang selalu dilanda masalah dan tak kunjung hilang.
Sisi Positif Ketika Memutuskan Untuk Single
Apakah single itu benar-benar menderita? Nyatanya sebuah studi pernah menemukan bahwa ada Sisi Positif Ketika Memutuskan Untuk Single, selain biasanya para single lebih sehat dari orang yang mempunyai hubungan asmara, ada beberapa keuntungan lain, berikut ulasannya.
  • Memiliki Banyak Teman
Sisi Positif Ketika Memutuskan Untuk Single
Sebuah studi pernah menemukan bahwa mereka yang memutuskan untuk single bisa lebih baik dalam menjaga hubungan, baik dengan teman, sahabat, keluarga, maupun tetangga sekitar jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki pasangan.

Hal ini disebabkan karena orang yang berkomitmen untuk menjadi single tidak memiliki “beban” dan tanggung jawab berlebih terhadap pasangannya, sehingga seorang yang single dapat berfokus untuk menjaga hubungan yang baik dengan teman, sahabat, keluarga, ataupun tetangga.
  • Lebih Mandiri
Sisi Positif Ketika Memutuskan Untuk Single
Biasanya, para single lebih mandiri jika dibandingkan dengan seseorang yang memiliki pasangan. Hal ini berdasarkan karena mereka sudah terbiasa untuk tidak bergantung dengan pasangan ataupun orang lain. Sehingga, mereka cenderung akan tumbuh menjadi seorang yang lebih mandiri dan bisa menghadapi tantangan dalam hidup dengan kekuatannya sendiri.
  • Memiliki Waktu Produktif
Sisi Positif Ketika Memutuskan Untuk Single
Sisi positif ketika memutuskan untuk single selanjutnya adalah kamu jadi mempunyai waktu produktif lebih banyak daripada mereka yang memiliki pasangan. Karena kamu tidak ada tuntutan untuk memberi kabar, ataupun menemani pasangan untuk melakukan hal-hal yang kurang produktif.

Dengan begitu kamu bisa memanfaatkan waktu luang ini dengan berbagai macam hal positif, bisa berolahraga demi menjaga kesehatan tubuh, mengikuti kegiatan sosial diluar, ataupun kamu bisa lakukan kegiatan positif lainnya.
  • Menemukan Hal Baru
Sisi Positif Ketika Memutuskan Untuk Single
Berdasarkan poin sebelumnya, ketika kamu memutuskan untuk single, kamu menjadi memiliki waktu luang daripada biasanya. Waktu luang tersebut bisa kamu gunakan untuk Self-improvement.

Baca Juga : 11 Ide Agar Menjalani Hari Dengan Berbeda

Kamu jadi bisa mencoba hal baru yang biasanya tidak pernah kamu lakukan, ataupun mewujudkan sebuah keinginan yang sudah sejak lama kamu ingin lakukan, namun belum juga terlaksanakan karna tidak memiliki waktu luang.
  • Emosi Lebih Terjaga
Sisi Positif Ketika Memutuskan Untuk Single
Dalam setiap hubungan yang kita jalani, pasti akan ada sebuah konflik atau masalah yang kita dihadapi. Masalah tersebut bisa membuat emosi seseorang menjadi fluktuatif atau tidak stabil jika dibandingkan dengan mereka yang single.
  • Aman Dalam Keuangan
Sisi Positif Ketika Memutuskan Untuk Single
Saat seseorang memiliki pasangan, pasti dia cenderung akan mengeluarkan uang ekstra. Entah bagi yang sudah menikah atapun yang sedang berpacaran. Contohnya ketika dia sudah menikah dan mempunyai anak, dia pasti akan berfokus untuk mengumpulkan uang agar memenuhi biaya keperluan rumah tangga.

Sedangkan bagi yang sedang pacaran, mereka biasanya akan mengumpulkan uang ekstra untuk kegiatan yang kurang efektif, seperti memberi surprise kecil, kado ulang tahun, atapun untuk perayaan hari jadi.

Hal ini membuat orang yang sudah menikah atau yang sedang berpacaran cenderung mengeluarkan uang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan mereka yang Single.

Sehingga tidak dapat dipungkiri lagi jika kamu memutuskan untuk single, kamu cenderung tidak akan pusing dan merasa aman dengan keuangan yang kamu miliki, kecuali itu untuk keperluan pribadi kamu seperti sandang, papan, maupun pangan.

Itulah beberapa Sisi Positif Ketika Memutuskan Untuk Single, jadi jangan takut ataupun minder jika kamu sekarang sedang berstatus single. Karna banyak keuntungan yang kamu dapat dan bisa kamu manfaatkan agar membuat hidupmu menjadi lebih baik.

Post a Comment

0 Comments