Fakta Kemampuan Seorang Penembak Jitu

Seorang Penembak Jitu terkenal juga dengan julukan "One Shot, One Kill,". Sosok prajurit yang paling mematikan di medan perang. Walaupun tugas sebenarnya hanya sebagai pelindung pasukan perang, tetapi tugas ini justru menuntut agar menjadi prajurit yang paling mematikan dalam medan perang.
Fakta Kemampuan Seorang Penembak Jitu
Tetapi tugas ini juga tidak mudah, karena salah satu Fakta Kemampuan Seorang Penembak Jitu adalah selain harus menjadi sosok "hantu" di medan perang. Mereka juga harus melewati pelatihan yang cukup berat, agar dapat bekerja secara maksimal di medan perang. Berikut adalah beberapa fakta lain yang harus kamu tahu.
  • Tidak Pernah Bekerja Sendiri
Fakta Dibalik Kemampuan Seorang Penembak Jitu
Tugasnya sebagai prajurit bayangan yang berfungsi sebagai pelindung pasukan lain. Membuat kita selama ini menganggap jika penembak jitu hanya bekerja sendirian ketika di medan perang. Ternyata anggapan ini sebenarnya salah, karena seorang penembak jitu (khususnya saat ini) sebenarnya memiliki seorang partner saat bertugas.

Partnernya biasa juga di sebut sebagai "Spotter," tugas Spotter ini adalah sebagai pelindung penembak sekaligus membantu mereka dalam membidik sasaran, khususnya untuk menentukan jarak dan beberapa perhitungan lainya yang dapat mempengaruhi keakuratan tembakan.

Fakta lainya ialah, Spotter ini biasanya justru adalah seorang yang sudah memiliki pengalaman yang sangat banyak. Jadi meski tugas mereka hanya untuk membantu, namun spotter sebenarnya memiliki peran penting untuk menentukan keberhasilan dalam menjalankan misi.
  • Menembak Ketika "Jeda" Detak Jantung
Fakta Dibalik Kemampuan Seorang Penembak Jitu
Selama ini mungkin banyak dari kita yang berpikir bagaimana seorang penempak bisa sangat jitu ketika menembak targetnya. Ternyata mereka sebenarnya memiliki teknik rahasia, seorang penembak hanya akan melepaskan peluru pada saat jeda pada detak jantungnya.

Mereka tidak akan menembak ketika jantungnya memompa darah, karena konon alirah darah yang masuk dapat mempengaruhi gerakan jari mereka. Perubahan pada jari ini mungkin tidak seberapa, namun jika mereka sedang membidik target yang berada cukup jauh, gerakan yang sangat kecil dapat mempengaruhi laju peluru.

Karena itu seorang penembak terkadang bahkan harus melatih detak jantungnya agar dapat selalu stabil. Seorang penembak yang hebat bahkan konon bisa menghentikan detak jatungnya sendiri selama sepersekian detik, ketika dia akan melepaskan sebuah tembakan.
  • Dapat Mememukan Penembak Lain
Fakta Dibalik Kemampuan Seorang Penembak Jitu
Salah satu kemampuan yang dimiliki seorang penembak adalah mereka dapat menemukan lokasi prajurit lain hanya dengan menggunakan suara. Caranya adalah dengan mendengar seberapa besar suara yang keluar dari senapan saat peluru ditembakkan.

Kecepatan sebuah peluru yang ditembakkan dapat melebihi kecepatan suara, membuat peluru mengenai sebuah target sebelum suara senapan terdengar dan semakin jauh sasaran maka akan semakin keras pula gema suara yang muncul.

Gema suara yang muncul biasanya di sebut "Ballistic Crack" yaitu suara yang akan muncul setelah peluru menghantam target. Dengan menggunakan data dari suara ini seorang penembak bisa memperkirakan letak lawan saat menembak. Teknik untuk menemukan penembak lain dengan suara disebut "Crack Thump". Namun teknik ini hanya akurat pada jarak 400 sampai 500 meter.
  • Harus Cerdas
Fakta Dibalik Kemampuan Seorang Penembak Jitu
Mungkin selama ini kita berfikir jika penglihatan merupakan faktor yang menentukan seberapa jitu seorang penembak. Namun anggapan tersebut sebenarnya adalah salah besar, karena banyak faktor yang dibutuhkan untuk menembak target dengan jitu.

Faktor tersebut diantaranya jarak, kecepatan angin, suhu udara dan bahkan rotasi bumi. Karena peluru sebenarnya tak terbang melainkan jatuh dalam kecepatan yang sangat tinggi, beberapa faktor tadi bisa sangat berpengaruh pada pergerakan peluru ketika di udara.

Contoh kasus, jika jarak target melebihi 1 kilometer maka perluru biasanya akan melayang di udara selama lebih dari 6 detik, selama itu pergerakan rotasi bumi dapat merubah letak jatuhnya peluru. Pergerakan kecil ini bisa membuat bidikan seorang penembak menjadi meleset dari titik fital target. Jadi selain membidik target, seorang penembak juga haruskan memperhitungkan beberapa faktor secara detail dan akurat.

Oleh karena itu seorang penembak jitu biasanya merupakan orang yang cerdas dan dapat memperhitungkan semua faktor secara akurat dan tepat dalam hitungan detik.
  • Harus Bisa Berkamuflase
Fakta Dibalik Kemampuan Seorang Penembak Jitu
Keahlian menyamar sama pentingnya dengan kemampuan menembak secara jitu. Salah satu aturan dasar bagi seorang penembak ia harus bisa melihat lawan dengan baik, dan sekaligus tidak dapat terlihat oleh targetnya. Hal ini membuat seorang penembak harus menjalankan pelatihan yang sangat panjang agar dapat berkamuflase dengan sempurna.

Seorang penembak juga biasanya dilengkapi dengan sebuah perlengkapan khusus yaitu "Ghillie Suit". Perlengkapan yang berbentuk menyerupai sebuah baju perang khusus yang di rancang untuk berkamuflase secara sempurna dengan lingkungan yang ada. Karena itu bahan yang digunakan untuk membuat perlengkapan khusus ini biasanya dibuat semirip mungkin dengan tanaman hingga pasir di gurun.

Jika dapat menguasai kemampuan berkamufalse dengan baik, maka penembak jitu akan sangat sulit untuk ditemukan. Bahkan seorang penembak yang hebat akan memberikan kamuflase pada senjata mereka agar dapat menyatu dengan tempat yang digunakan untuk bersembunyi.

Jadi itulah Fakta Kemampuan Seorang Penembak Jitu, dan seorang penembak jitu juga adalah seorang manusia biasa, kemampuan yang dimiliki merupakan sebuah hasil dari pelatihan yang sangat keras dan sungguh-sungguh.

Post a Comment

0 Comments