Ads

Restoran Tanpa Pelayan Manusia Yang Unik

Ide kreatif dari para pengusaha sebuah restoran selalu berinovatif, supaya target marketingnya untuk menjaring konsumen bisa sukses besar dan berhasil.

Mulai dari konsep restoran yang modern dan menggunakan teknologi, dan juga konsep Restoran Tanpa Pelayan Manusia Yang Unik agar para tamu pengunjung restoran itu semakin betah dan kembali lagi untuk berkunjung. Berikut ulasannya semoga bisa menjadi informasi tambahan demi menambah wawasan kamu.
  • Robot Pelayan
Restoran Tanpa Pelayan Manusia Yang Unik
Dengan teknologi robot yang terus dikembangkan peranan manusia dalam industri tenaga pekerja suatu saat nanti bisa saja tergantikan. Dan sebagai salah satu bukti perkembangan robot adalah mereka mulai dipekerjakan sebagai pelayan di sebuah restoran yang berlokasi di Provinsi Heilongjiang China.

Robot yang berperan sebagai pelayan restoran di China ini memanjakan para tamu yang datang untuk berkunjung. Selain memberikan menu makanan, robot pelayan ini dapat membawakan pesanan makanan pengunjung dan juga memasak yang ditangani langsung oleh koki robot.

Para pelayan robot restoran ini sanggup bekerja hingga lebih dari 6 jam sehari tanpa istirahat. Tampilan mereka juga tidak begitu ‘kaku’ seperti layaknya mesin, karena para robot ini bisa menunjukkan sampai 10 ekspresi wajah persis seperti wajah manusia dan bisa juga mengucapkan mencapai ratusan kalimat percakapan ketika diajak berbicara para pengunjung restoran.
  • Layanan Antar Makanan Menggunakan Drone
Restoran Tanpa Pelayan Manusia Yang Unik
Dibelahan dunia lain, Drone yang biasanya dipakai untuk kepentingan di bidang militer dalam keperluan kendali jarak jauh, ataupun untuk kepentingan fotografi di udara. Namun berbeda halnya dengan Restoran The Don yang berlokasi di negara Inggris ini, restoran tersebut memakai Drone sebagai layanan antar makanan.

Para pelanggan dari Restoran The Don cukup melakukan pemesanan orderan melalui aplikasi. Kemudian, pihak restoran mengirimkan pesanan itu menggunakan tas thermal yang tergantung tepat dibawah kaki Drone. Mengenai kebersihan makanan ini selalu terjamin karena fungsi dari tas thermal tersebut.

Dan juga bagi para pelanggan, diperbolehkan untuk meminta sebuah salinan rekaman video, ketika pesawat Drone itu berangkat dari restoran untuk mengantar pesanan menuju rumah mereka, agar bisa memastikan kelancaran pengiriman makanan itu, apakah ada kendala seperti terjatuh atau yang lainnya.
  • Pesanan Yang Diantar Dengan Parasut Mini
Restoran Tanpa Pelayan Manusia Yang Unik
Meskipun tidak secanggih pesawat drone, sebuah restoran yang berlokasi di Melbourne, Australia, bernama Jafflechutes ini memiliki konsep yang unik dalam menyajikan menu makanan mereka.

Yaitu menggunakan parasut mini. Semua dari orderan makanan akan diterbangkan langsung menggunakan sebuah parasut dan masing-masing pesanan tersebut sudah diberi label dengan nama pemesannya.

Cara memesannya pun cukup mudah, pelanggan restoran cukup melakukan pemesanan melalui aplikasi online yang sudah tersedia di depan restoran tersebut. Selanjutnya mereka hanya tinggal menunggu di lokasi tempat yang sudah diberi tanda lambang X, dan pesanan mereka tidak akan jatuh jauh dari lokasi tersebut.
  • Restoran Rogo’s Rollercoaster Terbesar di Dunia
Restoran Tanpa Pelayan Manusia Yang Unik
Selanjutnya mengenai Restoran Tanpa Pelayan Manusia terdapat di Uni Emirat Arab, tepatnya berada di pusat perbelanjaan Yas Abu Dhabi. Restoran Rogo’s ini akan memanjakan kita dengan pemandangan unik sebuah jalur trek rollercoaster terbesar di dunia.

Setelah para pengunjung melakukan pemesanan melalui tablet yang tersedia di meja, para pengunjung cukup duduk dan menunggu datangnya pesanan. Makanan dan minuman akan diantar koki melalui sebuah jalur mainan rollercoaster.
  • Waitress Monyet
Restoran Tanpa Pelayan Manusia Yang Unik
Yat-chan dan Fuku-chan adalah dua ekor monyet yang bekerja menjadi pelayan di Restoran Kayabuki, Tokyo Utara di Jepang.

Keahlian mereka dalam menyajikan sebuah pesanan tak usah diragukan lagi, restoran ini menjadi salah satu Restoran Tanpa Pelayan Manusia. Yat-chan dan Fuku-chan sudah mendapat sertifikat legal dari pemerintahan Jepang untuk bekerja sebagai waitress di Restoran Kayabuki.

Mulai dari memberikan menu makanan, selanjutnya mengantarkan orderan pesanan kepada Koki, sampai mengantarkan handuk panas dan juga membersihkan tangan para pengunjung yang baru saja datang, sesuai kebiasaan yang berlaku pada masyarakat jepang.

Anehnya, para hewan pintar ini di dandani layaknya manusia. Dengan menggunakan sebuah topeng wanita, wig rambut dan juga memakai pakaian. Restoran Kayabuki ini sempat mendapat kritik yang tajam dari kelompok penyayang hewan, karena telah dianggap kejam dalam mempekerjakan hewan sebagai pelayan di restoran.

Namun dari pihak restoran telah mengklarifikasi bahwa para pegawai berbulu mereka tidak dipekerjakan selama seharian penuh, tetapi hanya pada jam tertentu, untuk selanjutnya digantikan dengan para pegawai manusia.

Bagaimana beberapa Restoran Tanpa Pelayan Manusia Yang Unik ini menurut kamu? Cukup unik dan membuat penasaran bukan? Mempunyai keinginan untuk menjadi pengunjung salah satu restoran diatas?

Post a Comment

0 Comments