8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya

Indonesia adalah sebuah negara yang penuh dengan hal misteri. Banyak sekali pembahasan tentang tempat angker di indonesia yang menyebar di berbagai daerah. Sering juga tempat publik atau suatu kawasan menjadi mitos tempat angker di indonesia.

8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya

Ada 8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya yang harus kamu tau.
Untuk kamu yang tertarik akan hal misteri, atau jika kamu hanya penasaran pada tempat angker di indonesia silakan simak pembahasan berikut ini.
1. Pulau Onrust
8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya
Pulau Onrust adalah salah satu pulau yang terletak di Kabupaten Kepulauan Seribu. Onrust berasal dari kata Belanda yang berarti "kerusuhan" atau tidak beristirahat dalam damai.

Pada tahun 1930-an dan Tahun 1940-an, tempat ini di pergunakan sebagai penjara untuk para budak.
Banyak para budak yang di eksekusi di pulau ini, begitu juga dengan mayat mereka yang dikubur disana. Tak hanya ketika zaman penjajahan Belanda, ketika masa Jepang, pulau ini digunakan juga sebagai penjara pada periode Perang Dunia II.

Diceritakan pada zaman Belanda, ada seorang gadis yang meninggal ketika memakai gaun pengantin, sebelum dia sampai ke altar. Konon, hantunya sering muncul di tengah malam.
2. Ghost Palace Hotel
8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya
Di  sekitar wilayah pegunungan Bali, ada sebuah hotel bekas yang sangat terkenal begitu angker. Hotel tersebut merupakan tempat terjadinya kejahatan yang mengerikan.

Info yang tersebar hotel itu dibangun oleh developer yang jahat, yang bermaksud mengutuk para pesaingnya. Pada masa pembangunan hotel, dikatakan banyak para pekerja meninggal dengan kondisi tubuh yang sudah hancur. Konon, kejadian pekerja hotel yang meninggal itu menjadi bagian dari ritual.

Roh mereka juga terjebak dan melekat pada bangunan hotel itu selamanya. Jadi tak heran jika hotel ini menjadi sangat angker.
3. Kota Tua
8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya
Old Town atau dikenal juga sebagai Kota Tua ini merupakan kota bersejarah yang bergaya Belanda di Jakarta dari abad ke-16. Hampir seluruh struktur bangunan di kota ini bergaya dari Belanda, mulai dari kanal, parit, sampai bangunan dinding benteng.

Kota Tua dianggap sebagai salah satu tempat paling angker di Jakarta, karena banyak rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya dan bangunan tua yang diabaikan. Beberapa bangunan di sana pernah dijadikan penjara Belanda untuk tujuan interogasi dan penyiksaan selama masa penjajahan. Jangan terkejut kalau mendengar suara jeritan saat malam hari di wilayah ini.
4. Rumah Gurita
8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya
Misteri "Gereja Setan" di Bandung sempat menjadi tempat misterius yang banyak dibicarakan orang. Pada salah satu kawasan di daerah Bandung, terdapat sebuah rumah mewah yang memiliki sebuah patung gurita raksasa. Keanehan dari patung tersebut mengundang spekulasi dan anggapan negatif dari masyarakat sekitar.

Menurut informasi, ada seseorang yang mengaku sebagai mantan jemaat dari "Gereja Setan" melapor kepada pihak yang berwajib, bahwa rumah itu sering digunakan sebagai tempat pemujaan dan ritual seks. Namun hingga sekarang belum ada bukti cukup yang mendukung pernyataan tersebut.

Akan tetapi belakangan diketahui bahwa Frans Halimawan, sang pemilik rumah menjelaskan bahwa sebagai seorang pecinta seni, setiap rumah di komplek tersebut sengaja dibangun untuk melambangkan perjalanan hidupnya, termasuk soal pergulatan hidupnya dan keyakinannya dan sama sekali tidak seperti yang orang di anggap selama ini.
5. Terowongan Casablanca
8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya
Terowongan yang berada di daerah Jakarta Selatan ini juga dikenal dengan cerita angkernya.
Melihat dari sejarah, Jalan Casablanca ini dibangun pada tahun 80an, dimana terowonganya dibangun melintasi lahan dari Taman Pemakaman Menteng Pulo.

Proses pemindahan makam dan kerangka dari lahan ini dikabarkan dilakukan secara asal-asalan. Hal ini yang kemudian dipercaya membuat para menjadi roh marah, salah satunya adalah sosok wanita yang berpakaian merah.

Karena banyak peristiwa aneh yang muncul, mitos mengatakan bahwa orang yang hendak melintasi terowongan ini harus membunyikan klakson sebanyak tiga kali.
6. Lawang Sewu
8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya
Lawang Sewu memiliki banyak pintu di setiap sudut bangunannya. Bangunan ini adalah peninggalan dari kantor pusat Dutch India Rail Co ketika masa penjajahan kolonial.

Banyak interogasi dilakukan di dalam bangunan Lawang Sewu dan di beberapa kasus, tawanan berakhir tewas secara mengenaskan. Pada sekitar tahun 1940-an, Jepang juga menahan para tawanan di sini, dan akan menyiksa mereka sampai tewas.

Dikabarkan ada beberapa hantu yang tidak pernah meninggalkan bangunan ini dan masih menghantui sampai sekarang. Ada juga cerita tentang monster tidak berkepala dan suara jeritan dari seorang wanita muda Belanda yang mengakhiri hidup di bagian bangunan ini.
7. Jembatan Ancol
8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya
Mitos tentang "Si Manis Jembatan Ancol" merupakan salah satu mitos yang juga populer di Indonesia. Konon, ada seorang perempuan yang minta dilukis oleh pelukis di Pasar Seni Ancol yang dipanggil Eyang Broto pada tahun 1978.

Sesaat selesai dilukis, sosok perempuan tersebut mendadak hilang dan kemudian tumbuh menjadi mitos si manis jembatan Ancol. Selain itu, ada juga mitos yang mengatakan bahwa Si Manis Jembatan Ancol adalah seorang perempuan yang hendak menikah, namun kemudian dia meninggal dan jasadnya dibuang di sungai Ancol.
8. Lubang Buaya
8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya
Saksi bisu dari kejadian paling tragis dalam sejarah Indonesia, yaitu peristiwa G30S PKI. 7 perwira TNI dibunuh secara sadis dan dibuang ke Lubang Buaya. Untuk menghormati para korban, dibangun sebuah museum tepat di atas lubang sumur itu.

Banyak peristiwa penampakan tentara dan kesurupan yang sering terjadi di Lubang Buaya, ada juga suara teriakan dan tangisan dari sekitar museum, ini dipercaya suara dari para perwira yang sedang disiksa.

Itulah tentang 8 Tempat Angker di Indonesia dan Sejarahnya, gimana pendapat kamu tentang tempat-tempat yang disebutkan diatas ? Apakah kamu percaya akan hal-hal yang seperti itu?

Post a Comment

0 Comments